Selasa, 15 September 2015

misteri yang tersimpan

Biarlah Misteri tetap menjadi ghoib


Naluri manusia selalu menyukai hal hal yang bersifat rahasia, tersembunyi atau pun melihat yang di larang. apapun itu  jenis dan bentuknya.baik benda atau pun  mahluk hidup.minggu ini kita di beritakan TNI akan membeli 12 unit Kilo class.karena alusista ini  menjadi keinginan para prajurit angkatan laut /TNI AL terutama divisi satkasel atau kapal selem.

 Banyak yg bilang  sebenarnya kita uda punya, uda beli, atau cuma sewa kaya india.
 namun pada kenyataan yang ada secara kasat mata kita tidak pernah melihat langsung berapa jumlah  kapal selam kita baik itu cakra/nanggala atau kilo class

 jika  memang "pernah" punya seperti kebiasaan belanja TNI yang selalu serba rahasia dan terkesan  mendadak.rencana pembelian kilo class projek xxx  patut  di sambut gembira.minimal kedepan nya  pihak TNI dibantu PT.PAL dapat mengambil ilmu dari kilo class untuk di padukan dengan  pengembangan cangbogo  rasa tanah air.

 Kembali ke laptop.. maksudnya topik utama yaitu berapa banyak kapal selam kita baik itu cakra atau  nanggala  atau kilo. dari hasil jalan jalan   ke dukun  yg bernama  mbah google hasilnya sebagai  berikut.



1. kilo  class dan cakra - nanggala

Ingat ks kilo buatan rusia,sudah bukan rahasia umum dan   gosip dimana mana bahwa TNI telah mempunyai kilo  class diluar benar atau tidak nya. hal ini sangat sulit di bantah.
ada yg bilang indonesia hanya sewa/coba pinjem pakai karena kantong ga cukup buat biaya ganti ktp  nya. tapi di sisi lain kita ga pernah liat  wujud penampakannya. yang ada  hanya clue  dan ,berita serta informasi  dari mulut ke mulut yang lamalama  menjadi  gosip.

lalu kok tiba tiba  TNI mengumumkan akan membeli ks  kilo  12 unit. yang pasti dimana mana yang namanya belanja barang pasti telah melalui tahap  evaluasi dan pertimbangan. atau  juga pernah mencoba atau memiliki barang yang dibeli.

kata orang rusia  kita sudah beli ks terbaru seri BNV  yang terbaru dan tercanggih  yang dapat menembakan rudal dari dasar laut.sementara kata orang malaysia kita sudah punya dua kilo class hasil utang dari rusia.lalu mereka buru buru membeli scorpene sebagai tandingan kilo.


dalam salah satu artikel surat kabar ternama  bahkan disebutkan TNI AL melakukan uji coba penembakan rudal kapal selem.dari KS Nanggala.sementara kita  tahu ukuran nanggala tidak lah bisa untuk mengendong  si yakhont yg besar.





lalu penampakan salah satu KS jenis cakra/nanggala dengan nomor 410 dan juga  KS cakra/nanggala yang tidak mempunyai  nomor seri.. yang  membuat masyarakat  bingung.sebenarnya  berapa  jumlah KS cakra/nanggala  TNI AL.
dan sebuah penampakan sebuah KS mirip kilo yang masih mulus tanpa lecet mirip dengan pernyataan orang rusia. dengan latar belakang pangkalan TNI AL di surabaya.









Kapal Selam Kilo Class Proyek 877 EKM







polos dan 402








dengan pintu disamping tangga dan tanpa pintu











2. pesawat latih

sebuah pesawat latih yang hampir tidak pernah terlihat dan di liput media masa. tetapi sudah mengunakan lambang TNI AU. artinya ada pembelian yang tidak di ketahui oleh media massa.  dan juga para pecinta militer. sekilas  mirip dengan pesawat riset latih NOVA dan  juga mirip dengan pesawat negeri tetangga yang sedang dipelajari TOT nya.









semoga  yang tersembunyi tetap tersimpan rapat sampai pada saat nya kelak harus di buka.semoga cita cita TNI AL mendapat KS  Kilo 12 unit tercapai.Amin


sumber: sebut saja mawar dari mbah google



2 komentar:

  1. Untuk kapal selam konon kata atase pertahanan Rusia untuk Indonesia mengatakan bahwa pesanan KS. Kilo sudah dikirim ke Indonesa pada tahun 2010 lalu sebayak 5 unit. Sekarang ditambah 3 buah KS. Changbogo Korsel.

    BalasHapus
  2. Namanya juga Alutsista ghaib, diraba gak ada, dicium ada baunya.

    kilo hanya segelintir saja.. yg lain blm.

    Kasamago DOT com | Opini & Informasi

    BalasHapus