Minggu, 21 Februari 2016

roket lapan on progres


Roket RUM










alah satu komponen penting dari suatu roket adalah motor roketnya. Motor roket ini menjadi sangat vital dan merupakan teknologi kunci dalam penguasaan teknologi roket. Berbeda dengan roket-roket LAPAN pada umumnya, pembuatan motor roket RUM ini menggunakan material dan teknik perakitan yang khusus. Pada umumnya roket-roket yang dihasilkan oleh LAPAN menggunakan material tabung motor roket dari metal dan  sistem perakitan dilakukan menggunakan baut atau ulir pada bagian cap atau nosel. Adapun motor roket RUM ini   menggunakan materal tabung dari komposit dan sistem perakitan adhessive joint sehingga dihasilkan motor roket yang ringan dan sederhana. Sistem konstruksi dan metode perakitan motor roket ini merupakan hasil penelitian dan perekayasaan yang dilakukan di Pusat Teknologi Motor Roket dan sudah didaftarkan patennya.  Motor Roket RUM dan sistem konstruksinya



Pengembangan Roket EDF/TJ

Fokus riset diarahkan pada pengembangan RKX-200EDF/TJ, yang mampu terbang secara Auto Pilot by Way Points dengan kecepatan 200 km/jam.

















Pengembangan Roket Cair











plan roket indonesia


























Roket Sonda RX320


jangkaun 100-1000km












LAPAN

2 komentar:

  1. Sekarang malah sudah tahap pengembangan RX 520 dan RX750 yang daya jangkaunya udah 1000 km. Nggak menutup kemungkinan nantinya bisa dikembangkan sebagai rudal balistik jarak menengah. Maju terus teknologi Indonsia!

    BalasHapus
  2. LAPAN SELALU TERTINGGAL DALAM PENGUASAAN TEKNOLOGI KRN TERKENDALAN DANA YG SGT MINIM KASIHAN DI ANAK TIRIKAN

    BalasHapus