Minggu, 14 Desember 2014

HARI JUANG KARTIKA 2014

PAMERAN ALUSISTA TNI AD 2014  DI MONAS


Pameran alusista TNI AD 2014 yang bertepatan dengan Hari juang Kartika, ada beberapa informasi yang bisa saya korek dari bapak bapak anggota dari berbagai kesatuan.sebut saja dari KOSRAD,KOPASUS,Arhanud AD,Persenjataan Infantri,dan lainnya. ada beberapa kabar termasuk  pembelian helicopter chinook yang telah selesai MoU dan tinggal menungu pengiriman nya, lalu untuk Apache 46d  akan datang paling cepat 2015-2016 sejumlah 8 unit dan 4 unit tambahan versi terbaru dan info nya telah di bayar lunas,saat ini beberapa pilot dan calon pilot sedang dikirim untuk belajar mengunakan ke dua helicopter tersebut.termasuk puluhan crew darat yang sedang "belajar" untuk perawatan dan  perbaikan mesin.

untuk yang paling heboh saya bilang adalah divisi arhanud AD , jika tidak ada halangan mungkin S-300 PMU rusia  atau yang dari india dengan brahmos nya akan masuk dalam daftar belanja MEF II, ungkap sang anggota,karena sudah ada pembicaraan kearah sana dan sisanya yang menentukan adalah pemerintah. sementara untuk kedepan alusista di utamakan dari produksi dalam negeri, terutama R-HAN dan RX yang akan menjadi  sumber utama kebutuhan alusista untuk masa depan.('kita ada pembicaraan dengan rusia dan india untuk rudal jarak menengah dengan jarak 100-300km lebih")ungkap anggota yang saya isenk bertanya,, namun meminta jangan di sebutkan nama nya.



ini poto ketika panglima TNI berkunjung ke stand Brahmos India pada saat pameran indodefence 2014....mungkin ini hubungan dengan rencana pembelian brahmos india 







*mohon maaf jika foto nya jelek dan kurang bagus.maklum cuma OB kantoran












foto  foto hasil  pameran alusista TNI AD 2014














































Tidak ada komentar:

Posting Komentar