Jumat, 14 November 2014

SAAB Mencuri perhatian TNI dan Kemenham

indo defence 2014 telah berakhir, sebuah event yang di selenggarakan setahun sekali oleh Kementerian pertahanan RI. banyak negara terlibat untuk  sekedar melihat  atau pun ikut mencoba peruntungan dengan menjajakan barang dagangannya. sebut saja inggris dengan euro typhon, perancis dengan rafaele, rusia dengan sukhoy family dan amerika serikat tentu saja  tidak ketinggalan.

namun ada satu negara yang mencuri perhatian Kemenham dan TNI, negara itu adalah swedia dengan SAAB proyek nya mampu mencuri perhatian sejenak pejabat TNI AU /KSAU dan Kemenham, dimana SAAB membawa produk pesawat tempur Gripen dan kapal siluman laut drone bonefish.dan tentu saja KRI Klewang II yanng sedang dalam proses Under Construction" pada PT.Lundin  banyuwangi.

walaupun euro typon telah menandatangani Mou kerjasamapemasaran dengan PT.DI,namun sang user sesungguhnya lah yang akan menentukan pesawat mana yang akan menjadi penganti F-5 tiger TNI AU,artinya kandidat pesawat tempur masih berpeluang untuk di pilih. sebut saja                            SU-35,Tipon,F16-D52 dan Gripen semakin nyata.

untuk pesawat gripen nya bahkan KSAU bpk.putu gede bahkan mencoba secara langsung cokpit simulator gripen di saksikan bapak Ryamizard ryacudu. berikut  poto poto hasil blusukan kesana kemari...












Tidak ada komentar:

Posting Komentar